Minggu, 01 Juni 2008

Pesut Akrobat

Halo, bloggers! Miss me? Bukan, bukannya gwa udah operasi kelamin jadi mbak-mbak Taman Lawang, maksudnya kangen gwa gak? Udah beberapa hari ini gwa jarang buka Blogspot karena FireFox gwa gak bisa masuk ke situs dengan nama "Blogspot" di alamatnya, jadi terpaksa gwa kembali ke Internet Explorer dan kembali menjelajahi dunia Blogspot dengan tentram.

Seperti yang bisa dilihat dalam kolom "Countdown to Extinction" di sebelah kiri blog ini, gwa sebentar lagi bakal meninggalkan Nusantara dan beralih ke negeri dongeng Singapur untuk melanjutkan pendidikan gwa disana. Maka dari itulah dalam beberapa minggu kemaren kerjaan gwa hanya menemani keluarga terutama kalau jalan-jalan.

Hari Rabu kemaren, gwa dan adek beserta nyokap pergi ke Ancol untuk rekreasi keluarga, dikarenakan hari itu adalah hari biasa maka keadaan jalanan relatif sepi dan lancar. Sampai di Ancol, tujuan pertama kita adalah ke Sea World untuk melihat gwa ikan-ikan laut berkaraoke berenang di akuarium besar, dan kebetulan juga itu adalah kunjungan pertama gwa ke Sea World dalam 5-6 tahun belakangan ini.

Begitu memasuki pintu masuk(ya iyalah, masa pintu keluar?), ternyata tempat ini sedang diserang oleh ikan-ikan yang sudah bermutasi sehingga mempunyai tangan dan kaki, mereka mulai menembakan machine gun secara membabi-buta hingga gwa harus segera membuka kedok gwa dan segera berubah menjadi Nelayan Man, ya gak mungkinlah.

Yang gwa lihat pertama kali saat masuk adalah akuarium, sebab akan sangat absurd kalo yang gwa liat adalah adek gwa lagi dikandangin sembari makan pisang. Satu hal yang membuat gwa takjub saat melihat akuarium pertama: ada ikan lele gede banget. Gwa langsung berpikir untuk segera memecahkan kaca akuarium dan membawa pulang lele DUMBO itu ke rumah untuk dipecel, sayang linggis gwa ketinggalan di rumah, pengen nyuruh adek gwa nyundul tuh kaca akuarium supaya pecah, takutnya gwa malah dijitak sama nyokap gwa.

bbqdau34p65o2uw4b7e.jpg
"Bang, pecel lele DUMBO 2 porsi!"

Gak banyak yang gwa lakukan di sana, hanya sekedar melihat-lihat dan fotoin adek gwa yang pasang tampang tidak-mau-kalah-bulet-sama-ikan-buntel di depan akuarium besar. Hal yang paling seru disitu adalah saat dimana gwa bisa ngejitakin penyu dengan bebas, hingga akhirnya ada petugas yang dateng dan hampir ngelempar gwa ke akuarium ikan hiu.

Keluar dari Sea World, kita langsung banting stir ke arah Dufan, karena gwa berpikir "Hari biasa, enak nih kaga usah ngantri", tapi setelah sampai disana nasib berkata lain. Gwa harus mengantri kurang lebih 30 menit buat bisa naik Jet Coaster, itupun hanya jalan 1 kali puteran, kesimpulan: gak seru banget. Yang cukup membuat gwa ketawa pas turun dari Jet Coaster, adek gwa bilang "Seru banget yah kak!" dengan semangat, tapi tangan dan kakinya masih gemeteran, dan entah kenapa tiba-tiba dia pengen ke toilet dan menghabiskan waktu selama 30 menit di dalam sana, apakah mungkin di dalam toilet ada Jet Coaster jenis baru?

Setelah turun dari Jet Coaster, adek dan nyokap gwa mabok dan kapok gak mau naik wahana lainnya, sementara gwa bersenang-senang sendirian menghancurkan menaiki wahana lainnya. Pas di depan panggung gede di dalam Dufan, gwa minta tolong difotoin sambil berpose dengan tema "Pose Protes dan Menolak kenaikan BBM", gaya gwa dalam foto tersebut gwa adopsi dari buku Raditya Dika berjudul Radikus Makan Kakus.

Saat gwa berpose dengan penuh percaya diri, banyak orang di sekitar gwa melihat dengan penuh decak kagum. Ada dua kemungkinan kenapa orang ngeliatin gwa pada saat itu: 1) Terpesona ngeliat orang ganteng lagi kayang. 2) Merasa salah masuk Gelanggang Samudra karena melihat ada pesut lagi akrobat.

a1yiz7afe3ufcxvnsmv.jpg
Pesut akrobat, bukan binatang biasa.

Hari Jumat, gwa ke sekolah dengan rencana ngeberesin loker gwa dan langsung pulang, tapi apa yang terjadi? Ternyata gwa harus menggantikan peran temen gwa dalam drama pengambilan nilai Bahasa Indonesia karena dia lagi sakit DBD, untung masih dalam sesi latihan dan gwa hanya dapet peran sebagai orang-numpang-ngerokok-terus-dipukulin-orang-sekampung sehingga gak banyak dialog yang harus gwa hafal. Sabtu adalah hari pentas, sehari latihan sudah cukup bagi gwa, karena gwa merasa diri gwa jauh lebih berbakat dan lebih ganteng dibanding Tora Sudiro.

Sehari telah lewat, itu artinya sudah hari Sabtu, gwa berangkat dari rumah jam 6 pagi dan sampai di sekolah jam 6 lewat 20 sementara pentas dimulai jam 8, kesimpulan: gwa dateng kepagian. Cuman segelintir orang yang udah dateng jam segitu, dan lagi-lagi karena dateng kepagian gwa harus ngangkat-ngangkatin properti drama yang naujubile banyaknya dan beratnya dari lantai 1 kelas gwa ke lantai 3. Saat gwa ngangkat dengan penuh semangat ke lantai 3, gwa melihat salah seorang temen gwa hanya SMSan tanpa bantuin gwa, ingin rasanya Keyboard yang lagi gwa gotong ini gwa lempar ke kepala dia, tapi sayang harga nih keyboard gak sebanding sama harga kepala dia.

Jam 7, gwa kena serangan jantung mendadak, peran gwa jadi tambah banyak karena selain jadi pemain drama, gwa diharuskan mengatur lighting dalam pementasan. Berbekal dengan pengalaman gwa sebagai DJ saat cuci piring di rumah dan masih berpegang teguh pada prinsip "Gwa jauh lebih berbakat dan lebih ganteng dari Tora Sudiro!", gwa menjalankan kutukan amanat dari sang suhu kelas.

Jam 8, tirai dibuka dan drama dimulai, tangan gwa segera memutar knob untuk mengatur cahaya lampu. Gwa dengan lihainya memainkan cahaya lampu agar panggung terlihat lebih keren, tapi ternyata yang gwa lakukan adalah mengubah panggung drama menjadi panggung disco dengan lampu warna-warni kelap-kelip menyala kearah panggung. Untunglah sepertinya guru Bahasa Indonesia gwa lumayan suka suasana disco sehingga gwa tidak dilempar dari gedung bertingkat tiga ini.

Scene 7, saatnya gwa tampil, lampu gwa atur ke posisi paling terang agar muka ganteng gwa terlihat dari seantero sekolah, ternyata peran gwa sebagai orang-numpang-ngerokok-terus-dipukulin-orang-sekampung itu lumayan disenangi oleh para penonton. Buktinya saat gwa digebukin sampai babak belur, penonton bersorak-sorai dan bertepuk tangan semuanya, itu membuktikan bahwa gwa ternyata jago memerankan peran orang-numpang-ngerokok-terus-dipukulin-orang-sekampung, sori yah mas Tora, ternyata saya lebih berbakat dan lebih ganteng daripada anda!

Selesai drama, penilaianpun dilakukan oleh sang Guru Bahasa Indonesia, total dapet B+! Anak-anak pada seneng, dan gwa sendiri gak nyangka kalo lighting drama ini dapet nilai A! Lagi-lagi gwa membuktikan bahwa gwa jauh lebih berbakat dan lebih ganteng daripada Tora Sudiro. Setelah pulang dari sekolah, gwa langsung bikin surat lamaran kerja untuk bisa jadi bintang di Extravaganza, tapi ternyata gwa ditolak karena pemeran beruang siberia udah diambil sama Roni Dozer.

Malem sekitar jam 10, tiba-tiba gwa di telpon oleh temen gwa, dia kagum sama nilai drama gwa tadi dan ingin merekrut gwa ke dalam tim drama mereka.

temen gwa: "Gwa butuh loe buat drama gwa, nih peran cocok banget kok buat loe!"
gwa: "Oh ya? Peran apaan nih? Jadi orang-numpang-ngerokok-terus-dipukulin-orang-sekampung lagi?"
temen gwa: "Bukan, ini jauh lebih bagus dan lebih diminati penonton!"
gwa: "Wah, bagus donk! Jadi apaan btw?"
temen gwa: "Jadi orang nongkrong di rel kereta api terus dilindes KRL"

tut...tut...tut...

Gwa langsung mengakhiri pembicaraan terkutuk itu dan pergi tidur.

6 komentar:

Don Danang mengatakan...

Itu kayang2 gitu. Bisa balik lagi nggak tuh?

wakakakkaka.

Patung Pancoran mengatakan...

*ngakak sampe semaput*

Akhmad Kadalism mengatakan...

@don danang
bisa kok, tapi selama lima menit gwa tetap pada posisi seperti itu, sehingga banyak orang berpikir "hah? pesut dengan gaya jalan kepiting? hmm, dagingnya enak gak yah?"(lho?)

@patung pancoran
*memberikan nafas bantuan pake mulut kobra*

Benazio R.P mengatakan...

wah ini ajarannya radith ini.. hehe.

bisa berdiri lagi ga tuh haha ..

btw mo ke spore ngapain asik banget hix pengen old chang kee .. hix bawain dong..

Akhmad Kadalism mengatakan...

@benazio r.p
masalah bisa berdiri ato gak sih bisa, tapi kok begitu berdiri semuanya keliatan terbalik yah? oh, ternyata gwa lagi handstand...

gwa ke Singapore ngapain? Hmm, jadi TKI illegal, ya gak lah, gwa mau kuliah disana, hehehe

Old Chang Kee? gwa adanya New Chang Cut, mau?

*melambaikan benda berbentuk segitiga berwarna hitam polkadot pink di udara*

Saint Demon mengatakan...

bisa kayang lu yah?! gila... tulang apa fiber tuh!? :LOL: /me run away...