Senin, 16 Juni 2008

Edane - Jabrik

album

Kenal dengan Edane? Band rock asal nusantara ini termasuk salah satu band legendaris yang pernah ada di Indonesia, terutama gitarisnya yaitu Eet Sjahranie yang sering kali disamakan dengan Eddie Van Halen atau Angus Young. Sekarang, gwa pengen review salah satu album klasik mereka yaitu Jabrik.

Album ini keluar sekitar tahun 1995, dimana pada saat itu Edane sedang dalam masa keemasannya sebagai band rock Indonesia, Edane melambung pada saat itu bersama dengan band rock lainnya seperti Rotor; Roxx Band; Slank; dll. Namun band yang masih aktif hingga sekarang adalah Slank dan Edane, walau Edane belum mengeluarkan album terbarunya saat ini.

Dalam album Jabrik, suasana Heavy Metal masih terasa dibanding dengan album-album sesudahnya yang lebih ke arah Rock. Salah satu hits mereka dalam album ini adalah Pancaroba, dimana pemain band jaman baheula bilang itu adalah salah satu lagi wajib mereka untuk manggung.

Berikut track list dari album ini:
  1. Wake of The Storm
  2. Jungle Beat
  3. Jabrik (Big Town)
  4. Victim of Strife
  5. Call Me Wild
  6. Pancaroba
  7. Kharisma
  8. Way Down
  9. Alam Manusia
  10. Burn It Down
  11. Kurusetra
Overall lagu-lagu dari album ini asik semua, terutama bagi para penggemar musik lokal yang keras. Album ini mendapat nilai 8/10 dari gwa, gwa gak bisa ngasih 9/10 atau 10/10 karena gwa kurang suka gitar solo di Pancaroba, walau riff nya enak banget buat didenger.

Well, kalau ada yang pengen download, just throw your request, I'll be glad to upload it, hehehe.

2 komentar:

Slugger mengatakan...

hmm...
gw lebih suka musik DANGDUT apalagi klo dewi perssik yang nyanyi...Uuh sensani gimana gtuh

apa benar rock mati?? mengatakan...

oke......gw jg sama gw suka album ini tp kalo mw nolong orang jgn 1/2-1/2 dong...bwt enak donk...klo masalh kaset tape gw lmayan lengkap dr edan 1 ampe ganti vokl roxx....jd pls dibwt mudah ya sama yg nmnya pnikmat musik thanxzz