Kamis, 01 Mei 2008

A Tribute to Gito Rollies: Part I


Kenal dengan Bangun Sugito? Beliau adalah salah satu rockstar di Indonesia pada era 70an dengan bandnya yang bernama "The Rollies", dan belum lama ini beliau telah pergi untuk menghadap Sang Pencipta dikarenakan oleh penyakit kanker.


Bangun Sugito, atau biasa disapa akrab dengan nama Gito Rollies, merupakan salah satu musisi Indonesia yang banyak mendapat pujian dari seantero nusantara, sehingga walau sudah lewat 37 tahun sejak berdirinya band "The Rollies" yaitu tahun 1971, nama beliau masih dikenal oleh masyarakat.

Band "The Rollies" sendiri memainkan musik dengan aliran Rock 'n' Roll, dimana pada saat itu Rock 'n' Roll memang sedang digandrungi oleh banyak kaum-kaum muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nama "The Rollies" mulai naik daun pada pertengahan 70an, dimana hits mereka "Dansa Yuk Dansa" meledak di dunia musik. "The Rollies" selain memainkan lagu original ciptaan mereka sendiri, mereka juga sering memainkan lagu-lagu dari James Brown, Commodore, dan artis luar negeri lainnya dalam penampilannya di atas panggung.

Pada akhir tahun 90an, rocker legendaris dari band "The Rollies";Gito Rollies, mulai mengisi hari-harinya dengan berdakwah tentang ajaran-ajaran Agama Islam, sehingga banyak orang mulai melepaskan pandangan rocker dari Gito dan lebih melihat dia sebagai seorang Dai. Namun, mantan rocker Indonesia ini ternyata masih belum bisa menghilangkan rasa cinta dia dengan panggung musik, beberapa kali Gito terlihat sedang manggung bersama dengan band lokal Indonesia seperti GIGI, /rif, dan beberapa band lainnya.

Sekitar tahun 2005, Gito mulai jarang terlihat di muka umum, hal ini dikarenakan oleh kesehatannya yang semakin memburuk, sehingga dia diharuskan untuk menjalankan kemoterapi 3x seminggu di sebuah rumah sakit di Singapura.

Gito Rollies, mantan rocker Indonesia, dan juga seorang Dai Indonesia, tutup usia pada tahun 2008, tepatnya pada tanggal 28 Februari di sebuah rumah sakit di Jakarta. Indonesia telah kehilangan seorang artis legendaris yang mewarnai dunia musik rock di era tahun 1970an.

Tidak ada komentar: