Senin, 12 Mei 2008

3 Murah tanpa Tapi? Tapi Boong!

Halo semuanya! Gwa yakin pasti semua orang disini pernah nonton TV, iya kan? Apa? Tinggal di gua tanpa jangkauan sinyal TV? Kasihan...

Btw, kalo pernah nonton TV, paling gak pasti pernah ngeliat yang namanya iklan, ya iklan, itu lho tayangan gak jelas yang selalu mengganggu kesenangan kita dalam nonton TV. Nah, disini gwa pengen menekankan pada iklan-iklan GSM, terutama GSM 3, kenapa? Soalnya kalo 100 kebanyakan, maksudnya gwa juga pemakai 3 gitu...

Rp.399/menit ke semua operator, tanpa tapi! Kira-kira kayak gitu iklannya. Cukup penasaran, gwa berniat buat nyoba telpon adek gwa yang pake Mentari dengan waktu kurang dari 1 menit, hasilnya? Rp.1100 raib dari pulsa gwa! Blasphemy! Ini penipuan namanya!

Selidik-punya-selidik, gwa mampir ke website 3 buat konfirmasi, and guess what? Ternyata 3 itu penipu ulung, check this out:


5mzp3ly859c6krvxex40.jpg
klik gambar untuk full resolution

Ya, di iklan tipi gak dipampang penjelasan kayak gitu, just a simple Rp.399/menit, dan di website ternyata ada informasi tambahan? Dan coba liat tulisan kecil yang udah gwa tandain, keliatan? Hebat yah, tulisan blom termasuk pajak 10% kecil banget. Dan parahnya lagi, gwa nelpon adek gwa itu lagi di dalam 1 gedung mall yang sama! Dan itu dianggap SLJJ? Astaga...

Oke, sekarang gwa mau coba telpon lagi ke GSM lain pake 3 gwa.

Victims Biodata

HP: Nokia N81
GSM: Telkomsel Simpati
Status: Terkena penyakit kutu air akut
Jarak dengan tersangka: 30cm (sudah diukur dengan penggaris CAP Nyonya Meneer)

Test dimulai......

....................................................................

Call ended in 22 seconds, lets check the pulsa then(sorry, gak tau bahasa inggris pulsa, hehe)

dari Rp.19390 drop menjadi Rp.18290

Watdefak? Jarak 30cm dianggap SLJJ? Madness! Operator GSM apaan nih?

Parah, ternyata persaingan GSM di Indonesia udah makin kotor, itulah kenapa gwa bilang seharusnya kita nyewa Cleaning Service untuk menanggulanginya! Ugh, untuk sementara ini gwa lagi gondok banget, gak tau deh mau ngomong apaan....



Today's Morale: Selalu baca tulisan terkecil saat melihat iklan apapun, kapanpun, dimanapun, WAJIB!

10 komentar:

ryuji_shingo mengatakan...

WTF?? adooooh,,ternyata operator dimana2 sama...bahkan saking kotornya, ada sms berantai yg bilang klo ada telpon dari nomer yg depannya "0866" (operator baru) jangan diangkat. klo diangkat ntar mokat (watdehel??)

Bluetoz mengatakan...

iya betul sekarang lagi jamannya nakut2in pake HP...

Rivai mengatakan...

Ah sy juga bete ama im3. Susah nelponnya, sibuk mulu. Udah nelpon, belom 10 menit udah putus sendiri. Padahal sy lgi nelpon yg PENTING banget, dan itu ga bisa dihubungin lagi ampe semaleman. Sial.

"Buat apa tarif murah, kalo nelpon aja susah?!"

Udahlah mereka semua emang kotor! Kapitalis! Mending balik lg ke telpon umum yuk!

Patung Pancoran mengatakan...

sarap...


btw, lo beli kartu 3-nya dimana?

mungkin itu penanda regionalnya dari kartunya, bukan BTS-nya

Akhmad Kadalism mengatakan...

BTS apaan tuh?

btw, tuh kartu dibeliin bokap, jadi gwa gak tau darimana asal-muasal tuh kartu...

Patung Pancoran mengatakan...

BTS itu menara yang mancarin sinyal

kalo penannda regional itu namanya HRL

mungkin sistem pentarifannya bukan dihitung berdasarkan posisi dia berada di coverage BTS mana, tapi dari HRL-nya

mungkin bokap lo beli kartunya bukan di jakarta

Lauretta Liu mengatakan...

waaww...bagus2..baru tau klo ternyata kaya gituu

rinds★, mengatakan...

anjrit..
*ngecek pulsa*

RnC76 mengatakan...

wew, dah liat iklan slanjutnya blom? yang perbandingan ma operator laen?, masa gak kena pajak, tetep 399, parah!!!

Andika Candra mengatakan...

mgkn kmu pelanggan lama 3 yg dapet bonus 3X tiap isi ulang pulsa, kalo u pake tarif itu ...per nelpon Rp1100 rupiah bro....tapi kalo mau pindah ya sms ke 123 ketik REG MTT

kmu aja yg mgkn blom tau...